Menjadi Pelaksana Pertama Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 Se-Indonesia: Pesawaran “ngebut” persiapan

0
485
Rapat Persiapan Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2018 dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Bpk. Drs. Silahuddin, MM
Rapat Persiapan Kegiatan BID Tahun 2018 di Ruang Rapat Setdakab Pesawaran

Dalam rangka mendorong produktivitas dan pertumbuhan perekonomian desa serta peningkatan kapasitas desa yang sustainable guna perwujudan kemandirian desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meminta Pemerintah Provinsi Lampung  sebagai pelaksana pertama Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2018.

Pemerintah Provinsi Lampung lantas kemudian menunjuk dan mempercayakan Kabupaten Pesawaran sebagai Kabupaten pelaksana pertama di Lampung dan sekaligus pelaksana pertama di Indonesia,  yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2018.

Kabupaten Pesawaran dalam hal ini Dinas PMD Kabupaten Pesawaran merasa terhormat dan sangat tersanjung dipercaya sebagai pioner pelaksanaan BID Se-Provinsi Lampung Meskipun diberikan waktu yang tergolong singkat, Dinas PMD Pesawaran  percaya diri akan mampu melaksanakan secara baik. ” Kami bersama Anggota TIK, Forum TPID, Tenaga Ahli, Pendamping Profesional Desa serta stakeholder yang secara sukarela dalam membantu, akan bersama sama bahu membahu mempersiapkan segala kebutuhan, baik itu secara administrasi, teknis dan subsantif demi suksesnya BID di Kabupaten Pesawaran, ujar Kadis PMD, Drs. M. Zuriadi, MH. Apalagi kami adalah Kabupaten yang mengawali sebagai pelaksana pertama kegiatan BID Se-Provinsi Lampung bahkan se-Indonesia. Jadi kami akan berupaya optimal, sambungnya.

Harapan kami dengan adanya BID, kegiatan pembangunan desa yang akan dilaksanakan oleh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Pesawaran di masa mendatang lebih kreatif dan inovatif demi terwujudnya desa yang tangguh dan mandiri, lanjut Kadis PMD Pesawaran.

Bursa Inovasi Desa (BID) diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejateraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.(dpmdpswrn/jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here