SEKRETARIAT

memberikan pelayanan pelaksanaan kegiatan ketatausahaan meliputi administrasi umum, kepegawaian, surat-menyurat, penyusunan program kegiatan dan pelaporan serta  perencanaan  dan keuangan. yang membawahi 2 subbagian yaitu :

1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

  1. menyusun pelaksanaan, penatataan dan pengelolaan administrasi umum dan kepegawaian
  2. mengelola dan melaksanakan urusan ketatausahaan dan kearsipan Dinas
  3. melaksanakan urusan   administrasi   dan  pembinaan,  pengawasan kepegawaian di lingkungan Dinas;
  4. melaksanakan tugas humas dan keprotokoleran dan perjalanan dinas;
  5. melaksanakan urusan rumah tangga badan;
  6. melaksanakan pengelolaan dan pemeliharaan atas barang inventaris/aset kantor, baik bergerak maupun yang tidak bergerak;
  7. menginventarisasi masalah-masalah  dan  menyiapkan data/bahan pemecahan masalah sesuai bidang tugas;
  8. melaksanakan evaluasi dan penyusunan laporan kegiatan dan program;
  9. melaksanakan tugas lain yang diberikan pimpinan sesuai tugas dan fungsi; dan
  10. melaporkan hasil pelaksanaan tugas, memberi saran dan pertimbangan kepada pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsi;

2. SubBagian Progran dan Keuangan

  1. menyusun, merumuskan program kerja dinas, baik yang bersifat program jangka pendek maupun jangka menengah;
  2. menyusun rencana kebutuhan pengadaan barang dan jasa  serta  sarana  dan prasarana penunjang kelancaran operasional dinas;
  3. menyusun daftar usulan kegiatan;
  4. melaksanakan dan menyiapkan bahan penyusunan RKA/DPA dinas;
  5. melaksanaan proses   administrasi   terkait dengan penatausahaan, tata laksana, dan pengelolaan keuangan dinas;
  6. melaksanaan urusan pengelolaan gaji dan penggajian;
  7. mengkoordinasikan penyusunan program dan kegiatan dinas;
  8. melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja dan kegiatan;
  9. menyusunan dan   membuat  Laporan  Akuntabilitas    Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP);
  10. menyiapkan data pendukung laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah;
  11. menyiapkan laporan berkala bulanan, triwulan dan tahunan;
  12. melakukan inventarisasi terhadap permasalahan dalam penyelenggaraan program dan kegiatan serta memberikan solusi pemecahannya;
  13. melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan serta menyusun laporan hasil pelaksanaannya;
  14. menyiapkan data pendukung (supplemen) penyusunan LPPD;
  15. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsi; dan
  16. melaporkan hasil pelaksanaan tugas, memberikan saran dan pertimbangan kepada pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsi;